Contoh Resensi Buku – Tugas Bahasa Indonesia Resensi

5.0
Contoh Resensi Buku – Tugas Bahasa Indonesia Resensi

Contoh Resensi Buku

Judul Buku                  : 7 Keajaiban Rezeki

Penulis                         : Ippho D. Santosa

Penerbit                       : Elex media Komputindo

Tanggal Terbit             : April 2010

Jumlah Halaman       : 191

Jenis Cover                  : Hard & Soft Cover

Kategori                      : Motivasi

Teks                             : Bahasa Indonesia

            Buku ini masuk kategori Mega Best Seller karena dalam kurun waktu 4 bulan saja buku ini telah melakukan cetak ulang yang keenam kalinya. Ippho dalam bukunya seolah-olah bicara langsung dengan pembaca dengan bahasa-bahasa yang sangat mudah dan sedikit humor.

            Sedikit isi buku ini adalah :

Bab #1      Sidik Jari Kemenangan (Lingkar Diri)

 Semua orang mempunyai sidik jari masing-masing. Tentunya sidik jari antara satu dengan yang lainnya berbeda. Di dalam sidik jari tersimpan sebuah kekuatan besar yang akan membawa kita menuju kesuksesan yang kita cita-citakan.

Bab #2   Sepasang Bidadari (Lingkar Keluarga)

Tahukah anda apa maksud Sepasang Bidadari ? Yang dimaksud sepasang bidadari adalah orangtua kita. Kita tidak akan pernah terlahir di dunia tanpa adanya orangtua. Orangtua adalah awal dari segalanya. Seluruh ridho Allah selalu ikut serta dalam ridho orangtua. Terutama bagi terbukanya pintu rezeki. Salah satu kiat lancarnya dan semakin terbuka lebarnya pintu rezeki kita yaitu dengan selalu menjaga hubungan baik dengan orangtua kita dan menyampaikan semua rencana-rencana kesuksesan kita lalu satukan doa kita dengan doa orangtua kia. Mintalah agar mereka mendoakan sesuai yang kita cita-citakan. Hal ini akan menjadi kekuatan besar untuk mewujudkan mimpi kita.

Bab #3     Golongan Kanan (Lingkar Diri)

                                                Semua orang tentunya memiliki otak yang sama. Baik beratnya, jumlah sel, dan sebagainya. Hanya kualitas otak yang berbeda-beda. Otak seseorang dibagi menjadi 2 bagian yaitu otak kiri (golongan kiri) dan otak kanan (golongan kanan). Otak kiri berhubungan dengan ilmu pasti, algoritma, teratur. Otak kanan berhubungan dengan gambar, musik, imajinasi. Di dunia ini khususnya di Indonesia golongan kiri lebih mayoritas dibanding golongan kanan. Otak kiri dan otak kanan atau golongan kiri dengan golongan kanan sama-sama pentingnya. Sebagian besar seorang pemimpin adalah yang otaknya condong ke kanan karena mereka membutuhkan imajinasi, insting, intuisi yang kuat untuk memimpin anggotanya.

Bab #4       Simpul Perdagangan (Lingkar Sesama)

Sebuah negara dibagi menjadi 2 yaitu negara berkembang dan negara maju. Negara berkembang yang ingin menjadi negara maju harus memiliki warga negara yang 2% bermatapencaharian sebagai pedagang atau pengusaha. Memang pada kenyataannya negara maju seperti Jepang dan Cina memiliki penduduk yang sebagian besar adalah pedagang. Negara berkembang seperti Indonesia ini jika ingin segera menjadi negara maju maka membutuhkan pedagang atau oengusaha yang melimpah, sedikitnya 2%. Dan untuk menjadi pengusaha yang sukses membutuhkan kerja otak kanan yang kuat. Maka condongkan otak kita lebih ke kanan. Right !

Bab #5     Perisai Langit (Lingkar Diri)

Alam menyediakan segalanya untuk kebutuhan kita. Di dunia ini hukum sebab dan akibat memang berlaku. Maka dapat dikatakan ada hukum DOA dan LOA (Law Of Attraction). Apa yang kita berikan kepada alam, itulah yang alam akan berikan kepada kita. Jika dalam doa kita memberikan energi positif bagi alam, maka alam juga akan bereaksi positif terhadap kita.

Bab #6   Pembeda Abadi (Lingkar Diri)

 Jika kita ingin menjadi golongan kanan dan menajdi pengusaha atau pemimpin untuk memajukan negara, kita harus memiliki ciri khas yang disebut pembeda abadi. Seorang pemimpin harus memiliki sesuatu yang berbeda dari orang lain. Untuk menjadi sesuatu yang muncul di antara mereka, kita harus memiliki pembeda abadi agar kita bisa diingat atau ditandai di benak banyak orang.

Bab #7    Pelangi Ikhtiar (Lingkar Diri)

 Yang diamksud ikhtiar dalam ilmu keagamaan adalah berusaha dan berdoa. Dan pelangi, yang dimaksudkan ini adalah jika kita menggabungkan kiat dari yang pertama hingga yang ketujuh ini, akan membuat kita memiliki suatu kekuatan besar dan luar biasa. Satu hal lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah sedekah. Dalam sedekah juga tersimpan energi yang tidak kalah penting dan sangat hebat. Jika seseorang ingin menjadi seorang dermawan dan kaya, tidak perlu dan tidak harus pusing menjadi sarjana atau pegawai negeri. Cukup kita melakukan enam kiat di atas dan yang terakhir sedekah maka dengan izin Allah dan dengan mudahnya rezeki itu akan mengalir dalam diri kita.

            Secara umum inti-inti dari keajaiban-keajaiban di atas adalah sebagai berikut :

      Mengasah otak kanan, kreativitas, imajinasi, intuisi.

      Mengambil keputusan 1000 kali lebih cepat dengan otak kanan.

      Mengendalikan Law Of Attraction dan nasib dengan otak kanan.

      Melipatgandakan pengaruh dan go national 10 tahun lebih awal.

      Menjual lebih banyak dan lebih cepat serta lebih mahal.

      Memahami lagi amal yang melipatgandakan rezeki.

      Menguasai pintu-pintu rezeki dengan otak kanan.

5 Comments so far »

  1. by oephie zainy, on October 8 2012 @ 9:05 am

     

    thankz……….

  2. by hakim, on November 7 2012 @ 7:56 pm

     

    kk, klo saya boleh memberi komentar, resensi kakak kurang memberikan tentang kelebihan dan kekurangan di dalam buku, trims

  3. by RASYID, on November 20 2012 @ 2:21 pm

     

    Thank’s buat contohnya !

  4. by AVIII, on November 30 2012 @ 10:22 am

     

    cOntoh resensi buku ncc sangt membntu aku mengerjakan tugas bhs indonesia aku
    thankzzz yhh…

  5. by leyenaa pounya segalanya, on January 6 2013 @ 8:44 am

     

    makach ea……

  6. by SAMUEL, on September 8 2013 @ 7:41 pm

     

    GO GO GO

  7. by waerda, on September 25 2013 @ 2:03 pm

     

    waaaahhhhh bguzzzz bngeettt

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Comment:

Contoh Resensi Buku – Tugas Bahasa Indonesia Resensi Responses